Search

7 Pimpinan Partai Politik Bertemu Bahas RUU Pemilu

Suara.com - Pimpinan Tujuh partai politik melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Rabu (7/6/2017).‎ Ketujuh partai politik tersebut adalah PAN, PKB, PPP, Hanura, PKS dan Partai Demokrat.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk membahas Revisi Undang-Undang (RUU) Pemilu.

"Membahas terkait terutama RUU Pemilu kan waktu semakin mendesak, pihak pemerintah minta segera diselesaikan," ujar Hidayat di DPR, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Dihubungi terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengatakan pertemuan ini dlakukan karena adanya kendala dalam pembahasan RUU Pemilu.

Ada lima isu yang tersendat ‎dalam pembahasannya, yaitu Parliamentary Threshold, Presidential Threshold, Alokasi kursi per dapil, Metode Konversi Suara, dan Sistem Pemilu.‎

"Teman-teman yang duduk di Pansus ambil inisiatif untuk mengumpulkan para pimpinan partai. Kebetulan yang tujuh ini khan sejak awal pembahasan sudah bertekad untuk selalu membangun musyawarah, makanya perbedaannya lebih sedikit diantara mereka," kata Arsul.

Untuk diketahui, Panitia Khusus RUU Pemilu sampai saat ini belum merampungkan pembahasan padahal batas waktu penyelesaian kian dekat. Hingga kemarin malam, Pansus RUU Pemilu memutuskan menunda pembahasan sejumlah isu krusial dan meminta fraksi-fraksi untuk melakukan lobi-lobi. Rapat Pansus RUU Pemilu dilanjutkan, Selasa (13/6/2017).

Sebagai informasi, tujuh pimpinan partai politik yang melakukan pertemuan adalah, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Oesman Sapta, Ketum PPP Romahamurmuziy, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Fraksi Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Pimpinan Partai Politik Bertemu Bahas RUU Pemilu"

Post a Comment

Powered by Blogger.