Search

Bule Austria Menyelam di Pantai Tanjung, Dua Hari Tak Ditemukan

Suara.com - Turis hilang di Tanjung Karang, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Palu, pada Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 14.00 WITA.

Basarnas Kantor SAR Palu baru menerima laporan pada malam harinya. Setelah mendapat informasi dari Kasat Polairut Donggala, tim rescue menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit rubber boat, satu unit rescue car beserta alat pendukung lainnya.

Menurut informasi yang didapatkan Suara.com dari Basarnas, indentitas korban yang hilang atas nama Alexander (45), warga negara Austria. Alexander menyelam tanpa buddies di lokasi wisata Pantai Tanjung hingga menjelang malam belum kembali.

Usaha pencarian telah dilakukan oleh Cottage Prince Jhon, tempat korban menginap, dan Polairud Donggala, namun tidak menemukan korban.

Menurut rekan korban, Heiner Wendelken (turis asal Jerman), sekitar pukul 09.40 WITA bertemu korban dengan menggunakan pakaian renang lengkap.

“Saya sempat bertanya sama Alexander apakah boleh menyelam sendiri dan dijawab oleh korban 'saya instruktur renang,'" katanya.

Selanjutnya Alexander berjalan menuju laut, depan Cottage Prince Jhon. Sekitar pukul 12.30 WITA. Heiner Wendelken menanyakan keberadaan Alexander kepada resepsionis, namun resepsionis tidak mengetahui keberadaan Alexander.

Senin pagi (12/6/2017), tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Palu, Polairud Donggala dan warga setempat kembali melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat.

Hingga berita ini diturunkan korban masih dalam proses pencarian.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bule Austria Menyelam di Pantai Tanjung, Dua Hari Tak Ditemukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.