Search

Sandiaga Uno Klaim Bisa Prediksi Waktu Kebakaran Pasar

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim sudah lama memantau pasar-pasar yang ada di Jakarta. Saat menjadi bagian Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APSI), dia memprediksi akan ada pasar di Indonesia yang terbakar.

"Kebetulan saya di APSI bisa memprediksi, setiap hari di Indonesia akan terjadi kebakaran pasar. Sangat unfortunate (disayangkan). Apalagi ini sudah hampir mendekati lebaran," ujar Sandiaga di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Sandiaga menyayangkan beberapa kios di Pasar Induk Kramat Jati hangus dilalap si jago merah pagi tadi. Dia ingin pedagang yang lapaknya sudah terbakar menjadi perhatian pemerintah Jakarta, di bawah kepemimpinan Djarot Saiful Hidayat.

"Mereka harus berjualan karena itu hatus ada tempat penampungan sementara. Tempat penampungan itu harus dipikirkan oleh pengelola pasar," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pedagang yang lapak dan barang dagangannya hangus terbakar sangat membutuhkan uang, apalagi ingin memasuki Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Karena mereka ini ngejar H-3 (lebaran) sebelum mereka akhirnya pulang. Rata-rata mereka berdagang sembako, bumbu jadi di unit C ini. Ini menjafi PR (pekerjaan rumah) yang sangat penting. Kita percaya Pak Djarot dan PD Pasar Jaya bisa menyelesaikan dan memberi perhatian khusus," jelas Sandiaga.

Sedangkan Anies Rasyid Baswedan tidak mau banyak komentar saat menanggapi kebakaran tadi pagi di Pasar Induk Kramat Jati. Dia hanya mengatakan ingin menyambangi pedagang yang kiosnya sudah terbakar.

"Pak Anies akan hadiri dan sampaikan rasa simpati kita pada pedagang," kata Sandiaga.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Klaim Bisa Prediksi Waktu Kebakaran Pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.