Search

Cedera dan Dilepas MU, Berkurangkah Kehebatan Ibrahimovic?

Suara.com - Pesepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, Jumat (9/6/2017), resmi masuk daftar pemain yang siap dilepas oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU).

Diketahui, Ibra harus lebih awal beristirahat dari kompetisi Liga Inggris musim 2016-2017, menyusul cedera lutut yang dideritanya. Mencetak dua gol saat memastikan MU merengkuh trofi Piala Liga saat melawan Southampton, Ibra hanya jadi penonton saat timnya merebut juara Liga Europa.

Ibra sendiri telah menjalani operasi lutut di Amerika Serikat pada awal Mei lalu. Memasuki fase pemulihan, diprediksi dia baru akan bisa pulih total setidaknya pada jeda musim kompetisi di Eropa, atau di sekitar awal 2018. Lantas, berkurangkah kehebatan Ibra?

Jika merujuk pada apa yang telah dicapai pemain berusia 35 tahun itu musim lalu, jelas dia tak pantas disebut begitu. Selain trofi yang turut dipersembahkannya untuk MU, secara personal Ibra masih merupakan pemain fenomenal, dengan torehan 28 gol dari 46 pertandingan di berbagai kompetisi musim lalu.

Demikian juga jika berpedoman pada fakta dan hasil analisa medis mengenai kondisinya. Setidakya, salah satu dari dokter bedah yang mengoperasinya Mei lalu, yakin bahwa Ibra masih akan mampu bermain maksimal hingga beberapa tahun ke depan.

"Dia sangat sehat, sangat kuat, baik secara biologis, secara (kondisi) morfologis tulang-tulangnya, segalanya benar-benar (dalam kondisi) sangat sehat," ungkap Freddie Fu, Kepala Departemen Bedah Ortopedi di Medical Center Universitas Pittsburgh, seperti dikutip South China Morning Post.

"Dia masih akan bisa bermain bertahun-tahun lagi (ke depan)," tambah dokter bedah kelahiran Hong Kong itu. [AFP]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cedera dan Dilepas MU, Berkurangkah Kehebatan Ibrahimovic?"

Post a Comment

Powered by Blogger.