Search

Demokrat Beri Sejumlah Nasihat Kepada KPK

Suara.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berbuka puasa bersama di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017). Menurutnya, dalam acara tersebut, mitra kerja KPK banyak memberikan masukan kepada KPK terkait pemberantasan korupsi kedepannya.

Komisi III DPR, sebagai salah mitra kerja KPK, Benny memberikan sejumlah nasihat kepada KPK. Yang pertama yang disampaikan Politisi Demokrat tersebut adalah agar KPK dalam menangani kasus korupsi harus mengedepankan azas praduga tak bersalah.

"Yang kedua supaya hindari trial by the press dan yang ketiga tadi saya sampaikan supaya KPK dalam memberantas korupsi tidak boleh tebang pilih dan pilih kasih," katanya usai mengikuti acara bukber.

Selanjutnya, anak buah Presiden Keenam Republik Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut meminta KPK supaya bangun kerjasama dengan instansi penegak hukum yang lainnya. Kemudian katanya, dia juga meminta supaya KPK membuat semacam master outline atau keranga besar pemberantasan korupsi kedepannya.

"Yang keenam saya minta supaya KPK menentukan titik paradigma dalam pemberantasan korupsi supaya lebih efektif, efisian dan lebih terukur. Kemudiam yg berikutnya supaya pimpinan KPK dalam lakukan pem korupsi orientasinya pada pencegahan supaya tidak terulang lagi," kata Benny.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut hadir beberapa pimpinan dari lembaga mitra kerja KPK. Diantaranya ada Jaksa Agung RI HM Prasetyo, ada dari jajaran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, jajaran BPKP, BPK, dan juga dari pihak kepolisian. Kehadiran mereka dalam acara tersebut dapat memberikan masukan bagi KPK sehingga dapat menguatkan kinerja KPK kedepannya dalam rangka memberantas korupsi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Beri Sejumlah Nasihat Kepada KPK"

Post a Comment

Powered by Blogger.