Search

Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Terkait Bom Kampung Melayu

Suara.com - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, terus menelusuri kasus serangan teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur beberapa hari sebelum puasa Ramadan. Densus 88 kembali mengamankan dua orang terduga pelaku berinisial WT dan MA alias AN, hari ini.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Mabes Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan MA diamankan di daerah Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Rabu (7/6/2017) pukul 07.45 WIB.

Menurut Martinus, keterlibatan MA adalah membuat pertemuan bersama kedua pelaku bom bunuh diri AS dan INS pada 19 Mei 2017.

"Keterlibatan MA ini memimpin pertemuan di Yayasan Assunah bersama - sama dengan MI (terduga yang sudah ditangkap). Dia (MA) juga memberikan arahan kepada kedua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu," kata Martinus, Rabu (7/6/2017).

Selanjutnya untuk satu terduga pelaku WT, diamankan di Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan, Cileunyi, Kota Bandung sekitar pukul 11.30 WIB. Adapun keterlibatan WT adalah dirinya diduga sering berkumpul bersama dengan MA dan dua orang terduga bom bunuh diri.

"Ikut melakukan pertemuan di Yayasan Assunah dan merupakan ketua tim Asykari Assunah yang beranggotakan di antaranya adalah Ahmad Sukri dan Ichwan Nurus Salam. Merupakan pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu," ujar Martinus.

Sebelumnya, dua ledakan bom bunuh diri di kampung melayu terjadi pada Rabu (24/5/2017) malam. Satu bom diledakan tepat didepan kamar mandi umum. Sedangkan satu bom lagi diledakkan didekat halte bus TransJakarta.

Akibat bom tersebut, tiga orang anggota kepolisian tewas dan dua terduga bom bunuh diri juga ikut tewas. Sementara korban luka - luka sampai belasan orang dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Terkait Bom Kampung Melayu"

Post a Comment

Powered by Blogger.