Search

Ini Fokus Djarot di Sisa Waktu 4 Bulan Masa Jabatan

Suara.com - Empat bulan waktu tersisa untuk pelaksana tugas gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyelesaikan tugasnya di Jakarta. Banyak program prioritas yang harus dikerjakan Djarot hingga bulan Oktober 2017.

Djarot menerangkan saat ini Jakarta telah memiliki mesin berteknologi Controlled Atmosphere Storage (CAS). Mesin itu dapat menyimpan bawang merah dan cabai agar bisa lebih tahan lama. Sebelum Hari Raya Idul Fitri, Djarot juga menargetkan menyelesaikan pengerjaan Jak Grosir.

"Selain Jak Grosir, kemudian Simpang Susun Semanggi itu harus selesai, kemudian koridor 13 sudah selesai, kemudian beberapa renovasi pasar dan sarana kesehatan puskesmas," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Simpang Susun Semanggi ditargetkan rampung dan bisa direamikan pada HUT RI, 17 Agustus 2017. Sementara, Transjakarta koridor 13 dengan rute Ciledug-Tendean akan diresmikan pada 22 Juni 2017, bertepatan ulang tahun DKI Jakarta ke-490.

Selain itu, pemerintah DKI juga tengah mengejar pembangunan 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. Djarot berharap, sebelum dia melepas jabatan gubernur DKI, 50 RPTRA rampung dikerjakan.

"Supaya apa? Supaya ke depannya ketika ada pergantian itu tinggal meneruskan saja, ada beberapa yang sudah tuntas 100 persen, tapi ada beberapa program yang harus tetep konsisten di jalankan diteruskan," ujar Djarot.

"Contoh yang tidak mungkin bisa selesai (tahun ini) LRT itu nggak akan selesai zaman kami. Nanti LRT selesai 2018 ya, maka ini harus mendapat konsentrasi. MRT itu harus selesai ya," Djarot menambahkan.

Tapi, Djarot meminta beberapa pembangunan underpass dan flyover yang saat ini tengah di kerjakan di sejumlah wilayah rampung tahun ini.

"Beberapa pembangunan flyover ya untuk mengurai kemacetan itu harus sudah selesai, kemudian kami akan kebut pembangunan lapangan banteng mudah-mudahan kita bisa selesai jaman kita, tapi kalau nggak harus diteruskan (Anies-Sandi)," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Fokus Djarot di Sisa Waktu 4 Bulan Masa Jabatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.