Search

Jalan Alternatif Cibubur Lengang, Tol Arah Bogor Padat

Suara.com - Memasuki H+1 Lebaran, jalanan alternatif Cibubur masih terlihat lengang. Sebaliknya, kepadatan terlihat di pintu masuk tol Cibubur arah Bogor.

Jalan alternatif Cibubur yang berbatasan dengan provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat merupakan salah satu wilayah padat kendaraan dan juga jalur alternatif warga Jakarta menuju Puncak dan Bandung, khususnya mereka yang mudik dengan kendaraan roda dua.

Meski begitu, pihak kepolisian menghimbau masyarakat yang hendak mudik melalui jalur alternatif Cibubur terutama jika menggunakan mobil segera berpikir ulang dan mencari jalur lain.

Pasalnya, sejak  7 April 2017 lalu jembatan Jagaita yang menghubungkan Jonggol dan Cariu terputus akibat arus sungai Cipamingkis yang besar dan mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terhambat.

"Nanti dari Cariu bisa ke Cianjur, ke Puncak ke Bandung , jadi sering dipakai buat jalur mudik juga," terang Indri, salah satu warga yang mengeluh saat berbincang dengan Suara.com.

Menurut keterangan Indri, warga sekitar telah membangun dua jembatan darurat dan setiap warga yang dipungut biaya Rp3.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp5.000 untuk mobil.

Bukan hanya menjadi alternatif menuju Cianjur dan Bandung, jalan alternatif Cibubur juga bisa menjadi pilihan jika masyarakat tidak ingin berhimpitan di tol masuk Cikampek. Masyarakat tinggal ikuti jalur alternatif Cibubur-Jonggol-Cibarusah-Bojongmangu hingga Karawang.

Masyarakat memiliki dua opsi menuju Cikampek yaitu melalui Jalan Raya Serang Cibarusah hingga tembus Lippo Cikarang dan masuk Tol Cikarang Timur via Delta Mas atau melalui Jalan Raya Loji Cibarusah ke Bojongmangu lewat Jalan Sukabungah hingga masuk tol Karawang Barat atau Karawang Timur.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Alternatif Cibubur Lengang, Tol Arah Bogor Padat"

Post a Comment

Powered by Blogger.