Search

Jemaah Masjid Al-Marzuqiyah Cipinang Rayakan Idul Fitri Senin

Suara.com - Jemaah Masjid Al-Marzuqiyah yang terletak daerah di Cipinang Muara, Jakarta Timur akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Senin (26/6/2017). Malam ini jemaah Masjid Al Marzuqiyah masih melakukan Shalat Tarawih.

Ketua Bidang Hukmiyah Syariah Masjid Al Marzuqiyah Lukman Hakim mengatakan alasan menentukkan Hari Raya Idul Fitri pada Senin sesuai dengan Kitab Tamyiz Zulhaq minad dollal, karangan dari Habib Usman Bin Aqil Bin Yahya.

Selanjutnya kata Lukman, jemaah Masjid Al Marzuqiyah berdasarkan rujukan Kitab Fadhlul Rohman karangan Marzuki bin Mirsod. Dalam kitab diterangkan hilal dapat terlihat dengan batas minimal ketinggian tujuh derajat.

"Di mana kitab ini dijelaskan hilal terlihat 7 derajat. Ini landasan kita," ujar Lukman kepada wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Lukman menjelaskan bahwa perbedaan penentuan Hari Raya Idul Fitri dengan pemerintah bukan yang pertama sudah biasa mereka alami.

"Bukan hanya kali ini saja. Perbedaan sudah menjadi hal biasa dalam melihat hilal. Masyarakat adem-adem aja. Ibadah sesuai keyakinan masing masing," kata dia.

Adapun pemerintah melalui Kementerian Agama telah menentukan Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (25/6/2017) besok.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jemaah Masjid Al-Marzuqiyah Cipinang Rayakan Idul Fitri Senin"

Post a Comment

Powered by Blogger.