Search

Jonatan Christie Harus Tumbang di Tangan Chen Long

Suara.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus kalah dari unggulan delapan asal Tiongkok Chen Long di babak kedua Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2017). Jonathan kalah dengan skor cukup telak yaitu 9-21 dan 7-21.

Pada pertandingan tersebut, Jonatan terlihat beda level. Chen Long tampak nyaman melakukan serangan-serangan ke arah Jonatan. Sementara Jonatan sendiri seperti tidak berdaya menahan serangan-serangan Chen Long.

"Chen Long lebih memahami strategi yang dipahami, sementara saya tidak mendapatkan itu. Saya coba memakai satu, dua, tiga strategi untuk melawan dia, tapi tak ada yang berhasil," kata Jonatan usai pertandingan.

Diakuinya, pengalaman yang dimiliki oleh Chen Long cukup membantu lawannya tersebut. Berbagai cara pun terus dilakukan oleh Jonatan namun tetap saja tidak bisa mengalahkan Chen Long.

"Dia punya banyak pengalaman, saya mencoba untuk mengubah strategi, tapi dia seolah-olah seperti menunggu. Akhirnya, saya banyak melakukan bola tanggung yang menguntungkan dia," tambahnya.

"Saya tidak sadar yang dilawan ini Chen Long, musuh yang tidak gampang dimatiin. Saya mencoba memukul lebih keras, tapi anginnya sangat berpengaruh. Kalau saya pukul lebih keras, mungkin lebih berantakan," jelasnya.

Mental bertanding Chen Long yang lebih kuat dirasa juga menguntungkan bagi lawannya itu. Namun, dia tetap akan berusaha untuk lebih baik ke depannya agar bisa memenangi pertandingan.

"Saya rasa mental di dalam pertandingan dia lebih unggul. Saya sudah mati-matian, tapi yang saya terapkan malah tidak jalan,"  tutupnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Harus Tumbang di Tangan Chen Long"

Post a Comment

Powered by Blogger.