Search

Marquez Melesat di Latihan Bebas Pertama, Rossi Tercecer Urutan 17

Suara.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, melesat cepat pada latihan bebas pertama seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (9/6/2017).

Dalam latihan yang sempat diawali dengan trek yang basah pasca hujan, pebalap Repsol Honda ini membukukan lap time 1 menit 45,875 detik.

Catatan waktu Marquez 0,326 lebih baik dari pebalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda), yang menempati urutan kedua.

Sedangkan posisi ketiga ditempati juara seri balapan sebelumnya, Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati ini terpaut lebih dari setengah detik dari Marquez.

Meski begitu, lap time-nya masih jauh lebih baik dari rekan setimnya yang juga rider tuan rumah, Jorge Lorenzo.

Juara dunia lima kali itu terpaut 1,606 detik dari Dovizioso setelah hanya membukukan waktu terbaik 1 menit 48,111 detik.

Lorenzo pun terlempar dari 10 Besar, tepatnya peringkat 13, di bawah Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS).

Sementara itu, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi tercecer di urutan 17. Dia hanya membukukan waktu terbaik 1 menit 48,863 detik.

Para pebalap masih memiliki satu kali latihan lagi pada hari ini, sebelum besok, Sabtu (10/6/2017), memiliki dua kali latihan dan dilanjutkan dengan babak kualifikasi. 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Melesat di Latihan Bebas Pertama, Rossi Tercecer Urutan 17"

Post a Comment

Powered by Blogger.