Search

Mbah Yarti Hilang di Hutan, Mbah Karmin Hilang di Kebun Tebu

Suara.com - Mbah Yarti (60) dilaporkan hilang di hutan wilayah Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Selasa (6/6/2017), lalu.

Badan SAR Nasional Palembang menerima laporan mengenai kejadian hilangnya perempuan lansia tersebut dari Akhmad Akbar yang merupakan anggota dari BPBD Lahat pada Rabu (7/6/2017) pukul 22.30 WIB.

Menurut informasi resmi yang diperoleh Suara.com dari Basarnas, pencarian saat itu langsung dilakukan dengan mengirimkan 15 personil ke lokasi hutan di Kecamatan Gumay Talang yang diduga menjadi lokasi hilangnya korban.

Penyisiran yang dilakukan oleh personil Basarnas Palembang yang dibantu unsur BPBD Lahat, Koramil Gumay Talang dan masyarakat setempat dibagi menjadi beberapa sektor dan dilakukan secara simultan.

Hingga Senin (12/6/2017), proses pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR. Tim pencari berharap dapat segera menemukan Mbah Yarti dalam keadaan selamat.

Sementara itu Mbah Karmin (70), warga RT 1, RW 3, Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Timur, juga hilang ketika membersihkan kebun tebu milik Haji Suyit pada Sabtu (10/6/17).

Sabtu pagi pukul 06.00 WIB korban diketahui berangkat ke kebun tebu. Hingga pukul 12.00 WIB, dia diketahui oleh penjaga kebun beraktivitas. Saat itu terlihat korban sedang membakar daun kering.

Menjelang sore, korban belum juga kembali ke rumah. Asroni, anak korban, curiga biasanya sekitar pukul 16.30 WIB sudah pulang. Anak Mbah Karmin kemudian menyusul ke kebun dan menyisir area sawah, namun tidak menemukan korban.

Asroni hanya menemukan sepeda, celana panjang hitam, arit, dan sepatu milik korban yang tercecer.

Minggu (11/6/2017) pukul 06.00 WIB, keluarga Mbah Karmin melapor ke Basarnas Kantor SAR Semarang melalui Pos Sar Jepara.

Pencarian pun dilakukan personil Pos SAR Jepara bersama unsur SAR gabungan dengan menyusuri persawahan dan kebun tebu.

Akhirnya pada pukul 09.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi korban bakar - bakaran, sekitar 100 meteran," ujar Koordinator Pos SAR Jepara Wisnu Yuas.

"Korban langsung kami bawa ke rumah duka untuk dikebumikan," Wisnu menambahkan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mbah Yarti Hilang di Hutan, Mbah Karmin Hilang di Kebun Tebu"

Post a Comment

Powered by Blogger.