Search

Rossi Bicara Peluang Patahkan Dominasi Marquez di Sachsenring

Suara.com - Kemenangan di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), tak membuat pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi takabur. Menghadapi seri selanjutnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Rossi paham betul bahwa perjuangannya tak akan mudah.

“Sachsenring adalah sirkuit yang amat berbeda dengan Assen dan di tahun-tahun terakhir Honda, terutama Marquez, selalu tampil kuat, sehingga kami harus bersungguh-sungguh di sana,” sambungnya.

Balapan di Sachsenring belum tentu jadi milik Rossi. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, para pebalap Honda-lah yang selalu mendominasi podium.

Ya, adalah rival Rossi dari Honda, Marc Marquez, yang selalu jadi jawara di Sachsenring pada empat musim terakhir berturut-turut. Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, menempati podium dua di musim 2014 dan 2015, sedangkan, pebalap Honda lainnya, Cal Crutchlow, yang berdiri di podium dua pada musim 2016.

Rossi memang pernah jadi juara di Sachsenring, tapi itu terjadi terakhir kali pada musim 2009 atau 8 tahun silam. Setelah itu catatan terbaiknya hanyalah podium ketiga, yakni pada musim 2015.

Kendati demikian, Rossi belum hilang harapan. Peluang untuk memenangi balapan di seri selanjutnya masih terbuka.

“Kejuaraan ini amat luar biasa dan saya amat gembira kejuaraan ini seperti ini adanya karena amat menyenangkan untuk diikuti. Tidak ada peluang yang tertutup dan semua peluang terbuka lebar antara para pebalap satu dan lainnya serta motor satu dan lainnya,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Bicara Peluang Patahkan Dominasi Marquez di Sachsenring"

Post a Comment

Powered by Blogger.