Search

Rossi Sangsi Tampil Prima di Catalunya, Ini Alasannya

Suara.com - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi sangsi bisa tampil prima pada seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha ini mengatakan, lebih suka jika balapan di Catalunya diadakan pekan depannya.

Hal ini mengingat mepetnya penyelenggaraan di Catalunya dengan sebelumnya di Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni lalu.

Maklum saja, Rossi belum lama mengalami kecelakaan saat latihan motocross, 25 Mei 2017. Akibatnya, dia sempat dirawat semalam di rumah sakit.

Bahkan, The Doctor--julukan Rossi--hampir saja tidak bisa ikut balapan lantaran rasa nyeri di dada dan perut, dampak dari insiden motocross.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan medis, Rossi akhirnya diizinkan ikut balapan dan finis di posisi keempat.

Kini, meski sudah lebih dari dua minggu pasca insiden kecelakaan motocross, Rossi merasa kondisi fisiknya belum 100 persen bugar.

Permasalahan fisik pulalah yang membuatnya gagal naik podium di Mugello yang notabene balapan di 'kandangnya'.

"Saya lebih suka jika ada jeda satu minggu setelah balapan Mugello untuk bisa benar-benar pulih," kata Rossi, 38 tahun, dikutip dari Crash, Rabu (7/6/2017).

"Bagaimanapun, saya senang dengan hasil lomba di Mugello, motor bekerja dengan baik dan di Barcelona saya berharap bisa lebih baik, saya berharap bisa naik podium," lanjutnya.

Rossi mengatakan, meski belum sepenuhnya fit, namun sangat berhasrat untuk kembali tampil di Barcelona.

Dia sangat senang dengan karakter Sirkuit Catalunya. Terbukti, dia masih jadi pebalap tersukses yang memenangi balapan di sini dengan 10 gelar.

"Barcelona adalah sirkuit yang sangat saya nikmati, meski trek ini sedikit kurang memiliki daya cengkeram (grip), tapi kami akan berusaha untuk menemukan setelan (motor) yang bagus agar membuat ban bekerja dengan baik," ujarnya.

"Ini merupakan Grand Prix lainnya yang memiliki atmosfer yang indah, dengan begitu antusiasnya fans. Kami siap memberikan yang terbaik," imbuh Rossi.

Tahun lalu, Rossi berjaya di Catalunya, mengalahkan para pebalap tuan rumah seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Di klasemen saat ini, Rossi menduduki peringkat ketiga dengan 75 poin, atau tertinggal 30 poin dari rekan setimnya Maverick Vinales yang memimpin klasemen.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Sangsi Tampil Prima di Catalunya, Ini Alasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.