Search

Sudah Minta Maaf, Afi Nihaya Diduga Plagiat Kembali?

Suara.com - Asa Firda Inayah atau lebih beken dengan nama akun Facebook miliknya, Afi Nihaya Faradisa, akhirnya mengakui dirinya melakukan plagiarisme atau menjiplak tulisan Mita Handayani.

Tulisan milik Mita yang diakui dijiplak Afi adalah berjudul ”Agama Kasih”, yang diterbitkan tanggal 30 Juni 2016 di Facebook. Sementara hasil jiplakan Afi berjudul “Belas Kasih Dalam Agama Kita” yang juga diterbitkan di Facebook, Minggu (25/5/2017).

“Apakah aku pernah melakukan plagiasi? Ya,” tulisnya dalam akun Facebook pribadinya, Sabtu (3/6/2017).

Namun, setelah meminta maaf karena ketahuan melakukan plagiat, Afi kembali dituduh melakukan aksi yang sama.

Kali ini, tulisan yang diduga plagiat itu berjudul “Warung Makan“ yang diunggahnya ke Facebook, Kamis (8/6/2017).

Tulisan Afi itu dianggap serupa dengan tulisan milik akun “Lembaga Perlindungan Konsumen Celebes“, yang diunggah lebih dulu, yakni 31 Desember 2016.

Oleh warganet, kedua tulisan tersebut dianggap serupa dalam makna. Afi juga dianggap mentah-mentah menjiplak setiap kalimat di dalam tulisan tersebut.

"Kirain sudah kapok setelah tulisan "Warisan" kepergok menjiplak. Kok sekarang diulangi lagi?" tulis pengguna Facebook berakun Romelah Mel, Jumat (9/6/2017).

Bagi warganet, yang membedakan tulisan Afi dan akun Facebook itu adalah soal penjudulan. Afi memberi judul bagi tulisan miliknya. Sementara akun ”Lembaga Perlindungan Konsumen Celebes” tak memberi judul terhadap tulisannya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Minta Maaf, Afi Nihaya Diduga Plagiat Kembali?"

Post a Comment

Powered by Blogger.