Search

Tak Ingin Ribut, Sandiaga Dukung Ide Djarot Ini

Suara.com - Wakil gubernur Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mendukung rencana Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang memperkuat aturan pengelolaan Ruang Publik Teradu Ramah Anak (RPTRA) menggunakan peraturan daerah.

Itu dilakukan untuk menjaga fungsi RPTRA dari aktivitas privat warga, seperti mecari jodoh di ruang publik.

Dukungan pasangan Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan, atas rencana Djarot bukan karena substansi dari rencana tersebut, melainkan tidak ingin ada keributan lagi.

"Saya belum dapat esensinya, tapi apa yang Pak Djarot lakukan sekarang saya dukung deh, dari pada ribut gitu," kata Sandiaga di Univertas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Menurut Sandiaga, jika tujuan dari rencana tersebut hanya untuk batasi orang mencari jodoh di ruang publik, sebanarnya tidak perlu Pemprov DKI mengeluar Perda. Masyarakat bisa diarahkan berselancar di dunia digital untuk mencari jodoh dengan menggandeng dunia usaha.

"Kemarin sudah dikaji dan ternyata masalah perjombloan ada di ranah privat. Kita sudah dapat presentasi bahwa dunia usaha punya solusinya, jadi seperti setipe.com punya solusi," ujar Sandiaga.

"Setelah kita bahas kita sepakat kemarin bahwa proses bagaimana bisa meningkatkan perjodohan ini lebih baik dilakukan di sektor privat, bukan disektor pemerintahan," Sandiaga menambahkan.

Sandiaga menjelaskan, sejauh ini, sudah banyak aplikasi-aplikasi media sosial yang digemari oleh kalangan muda untuk mencari jodoh. Ke depan, banyak solusi yang bisa diciptakan oleh Pemda DKI dari perkembangan teknologi digital.

"Kita justru melihat trobosan digital, banyak orang bertemu dari Facebook, aplikasi perjodohan, ini mempermudah karena banyak kalangan muda yang sibuk kerja. Dengan ada aplikasi tersebut akan dimudahkan bertemu calon," kata Sandiaga.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ingin Ribut, Sandiaga Dukung Ide Djarot Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.