Search

Tak Muluk-muluk, Ini Target Emas PB ISSI untuk Indonesia di SEA Games

Suara.com - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tidak ingin muluk-muluk mematok target di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

PB ISSI hanya berharap bisa melebihi pencapaian pada SEA Games sebelumnya tahun 2015 di Singapura.

Kala itu, tim balap sepeda Indonesia membawa pulang satu medali emas. Emas itu datang dari pebalap sepeda Robin Manullang di kelas Road nomor Individual Time Trial (ITT) putra.

"Target kami bisa melebihi hasil dari SEA Games sebelumnya," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, saat dihubungi Suara.com, Jumat (9/6/2017).

Okto melanjutkan, potensi medali yang bisa didapat tim balap sepeda Indonesia pada SEA Games 2017 ada di beberapa nomor.

Diantaranya adalah di kelas Road (jalan raya), track, dan BMX yang semuanya dari sektor putri.

"Hanya atlet yang berpotensi meraih emas dan perak yang berangkat ke SEA Games," ujar Okto, dan menambahkan saat ini ada 33 atlet yang disiapkan PB ISSI untuk turun di SEA Games.

"Nantinya Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) yang menentukan siapa-siapa yang berangkat (ke SEA Games)," lanjut putra Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang juga promotor dari petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan.

Pada SEA Games 2017, cabang balap sepeda akan memperebutkan 20 medali emas. Adapun nomor-nomor yang dilombakan, antara lain kelas putra-putri BMX, lima nomor di kelas Road, dan 13 nomor di kelas Track.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Muluk-muluk, Ini Target Emas PB ISSI untuk Indonesia di SEA Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.