Search

Usai Dilantik, Djarot Ingin Ketemu Ahok di Tahanan Siang Ini

Suara.com - Per hari ini, Kamis (15/6/2017), Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai gubernur Jakarta. Usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta Pusat, Djarot akan membesuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang menjalani masa tahanan di rumah tahanan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Insya Allah kalau waktu memungkinkan siang ini saya ke sana. Sendiri (nggak sama SKPD)," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Tapi sebelum ketemu Ahok, Djarot akan menghadiri acara persiapan penyelenggaraan Lomba Lari Jakarta International 10K Tahun 2017 yang diselenggarakan PT. Nestle Indonesia.

Djarot mengatakan peristiwa hari ini tak lepas dari sikap kenegarawanan Ahok. Ahok membatalkan banding atas putusan dua tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus penistaan agama. Dengan demikian, ketegangan politik berkurang.

"Karena bagimanapun juga apa yang terjadi pada hari ini nggak terlepas dari kenegarawanan Pak Ahok yang lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar, itu bagaimana mempercepat penuntasan pembangunan di Jakarta sampai Oktober 2017," kata Djarot.

Djarot mengatakan dengan pengunduran diri Ahok dari jabatan gubernur, proses penetapan gubernur definitif menjadi lebih cepat.

Djarot akan bertugas menjadi gubernur hingga Oktober 2017.

"Karena sisa waktu nggak banyak, maka ini harus segera kita kebut terutama berapa yang sudah dirancang sebelumnya harus selesai 2017. Meskipun ada berapa program strategis yang nggak bisa selesai tahun 2017, kita harapkan 2018 atau 2019 selesai," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Dilantik, Djarot Ingin Ketemu Ahok di Tahanan Siang Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.