Search

Viral di Medsos, Khofifah Evakuasi Bayi Miskin Tambora

Suara.com - Menteri SosialKhofifah Indar Parawansa sangat prihatin melihat kondisi bayi anak Joni-Isa (55), warga miskin yang tinggal di gang sempit dan kumuh Tambora, Jakarta Barat. Anak ketiga Joni yang berusia belum genap satu bulan ini mengalami gizi buruk.

Berdasarkan pendampingan tim Kemensos, bayi ini lahir dengan berat 3,6 kilogram. Namun, setelah memasuki usia tiga minggu, beratnya turun drastis menjadi 1,7 kilogram.

"Ternyata ketiga anak pak Joni ini terindikasi kurang gizi," kata Khofifah seusai menjenguk keluarga Joni di Rumah Perlindungan SosialAnak (RPSA) Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/62017).

Sebelumnya, tim reaksi cepat Kemensos telah melakukan penilaian terhadap keluarga miskin ini. Mereka juga telah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan (Nila Farid Moeloek), agar keluarga ini juga mendapat perhatian untuk perbaikan gizi anak-anak mereka," tutur Khofifah.

Foto keluarga Joni sebelumnya sempat viral di media sosial, karena istrinya melahirkan di rumah gang sempit dan kumuh Tambora hanya beralaskan kardus.

Setelah mengetahui informasi itu, tim Kemensos mendatangi rumahnya dan mengevakuasi keluarga itu ke rumah perlindungan anak.  

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral di Medsos, Khofifah Evakuasi Bayi Miskin Tambora"

Post a Comment

Powered by Blogger.