Search

Zarco Tinggalkan Noda di Baju Balap Rossi, Noda Apa?

Suara.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi buka suara soal insiden senggolannya dengan pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017). Bahkan, senggolan keduanya menyisakan sebuah ‘tanda’ di pakaian balap Rossi. Seperti apa?

“Tentang Zarco, saya mulai berpikir bahwa ia tidak buruk, hanya saja ia tidak memahami ukuran antara satu motor dengan motor lainnya karena hari ini, seperti di Austin (Sirkuit Austin, Texas), ia mencoba sesuatu yang tidak mungkin,” kata Rossi.

Ya, Rossi mengalami insiden serupa sebelumnya, juga dengan Zarco, di Austin, Texas. Kini, senggolannya dengan Zarco meninggalkan noda bekas goresan ban. 

Insiden ini terjadi saat Zarco mencoba menyalip Rossi dari sebelah kanan, menjelang sebuah tikungan. Alih-alih berhasil, Zarco justru nyaris hilang keseimbangan lantaran bersenggolan dengan Rossi yang melesat cepat usai menikung.

“Saya ridak paham - itu jalur saya. Namun bagi saya, ketika Anda mencoba menyalip pebalap lain, Anda harus memperhitungkan bahwa pebalap lain tidak bisa hilang begitu saja. Jadi ia (Zarco) jadi telat dan menyenggol pakaian saya,” kata Rossi.

Rossi merebut kemenangan kesepuluhnya di Assen sekaligus kemenangan ke-115 nya di MotoGP. Kini ia hanya berselisih tujuh poin saja dari pemuncak klasemen, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zarco Tinggalkan Noda di Baju Balap Rossi, Noda Apa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.