Search

Anies Baswedan Janjikan Bantu Pendanaan PDS HB Jassin dari APBD

Suara.com - Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan menemui pengurus Pusat Dokumentasi Sastra, HB Jassin di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Anies berkomitmen akan membantu agar tempat penyimpanan dokumen sastra terawat dengan baik.

"Ini adalah aset bangsa yang di Jakarta. Karena itu kita memilih utuk mengambil tanggungjawab. Kita ingin melakukan revitalisasi. Kita ingin menjadikan tempat ini yang jauh lebih baik," kata Anies di Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, TIM, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

Pasangan Sandiaga Uno berharap, kelak tempat tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Indonesia, khususnya warga yang ada di Jakarta. Anies mengatakan hal itu sudah termasuk dari janji kerjanya saat kampanye.

"Nanti kita lihat teknisnya. Dan kita ingin apa yang terjadi beberapa waktu ini, dan ini bukan kejadian sekali dua kali ya, dari tahun 80-an sudah merasakan sulitnya pendanaan," ujar Anies.

Anies mengatakan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang diamanahi untuk mempin Jakarta, dia dan Sandiaga akan ikut merawat tempat tersebut, karena akan sangat berguna bagi para generasi mendatang.

"Di dalam janjin kerja kita salah satunya adalah mengenai Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Eksplisit di situ ada. Jadi nanti tim singkronisasi akan ada yang menterjemahkan janji kita ke dalam program untuk bisa dimasukkan dalam APBD," tutur Anies.

"Dan nanti kita lihat caranya. Ada aturan hukumnya, ada permendagri, ada perda. Nanti kita akan mencari pola yang tepat. Intinya kalau ada kemauan, akan ada jalannya," Anies menambahkan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Baswedan Janjikan Bantu Pendanaan PDS HB Jassin dari APBD"

Post a Comment

Powered by Blogger.