Search

Seperti Ini Kesibukan Habib Rizieq di Arab Saudi Sekarang

Suara.com - Saat ini, pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sedang berada di Arab Saudi. Padahal, dia ditunggu penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi kasus penyebaran konten pornografi lewat situs baladacintarizieq.com.

Pengacara Rizieq, Bukhori Muslim, mengatakan kegiatan Rizieq sekarang yaitu menyelesaikan disertasi untuk memperoleh gelar doktor di Universitas Sains Islam Malaysia.

"Beliau (Habib Rizieq) sekarang fokus menyelesaikan disertasi," ujar Bukhori di kantor AQL Center, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Bukhori mengatakan di Arab Saudi, Rizieq didampingi istri serta anggota keluarga yang lainnya.

"Di Arab Saudi Habib Rizieq ditemani oleh istrinya, putra dan putri kemudian menantu dan juga pamannya," kata Bukhori yang pernah ikut mendampingi Rizieq ke Arab Saudi.

Kegiatan utama Rizieq di Arab Saudi yaitu menunaikan umroh. Bukhori mengatakan selama beribadah, Rizieq mendoakan agar bangsa Indonesia aman.

"Doa yang beliau panjatkan yang saya dengar, karena saya di samping beliau persis, itu doa justru untuk bangsa dan negara, keamanan bangsa dan negara, Allah memberi hidayah kepada para pemimpinnya," tutur Bukhori.

Selama di Arab Saudi, kata Bukhori, banyak teman yang menawarkan tempat tinggal kepada Rizieq. Di sana, dia juga mendapatkan banyak permintaan untuk ceramah.

"Alhamdulillah nggak ada bahkan tawaran begitu banyak. Tawaran bermacam macam, tawaran tempat tinggal, ini itu banyak sekali. Banyak tawaran bisa melakukan ceramah keagamaan. Jadi beliau mau (isi ceramah) hanya menyesuaikan jadwal," kata dia.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, menjelaskan alasan Rizieq tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya karena Rizieq merasa mendapatkan ketidakadilan.

"Habib Rizieq pada Sabtu kemarin siap kembali ke Indonesia, pertimbangan yang beliau rasakan ada ketidakadilan bahwa bukan penegakan hukum, melainkan pembunuhan karakter. Makanya beliau memutuskan untuk tidak kembali ke Indonesia," ujar Kapitra.

Polisi sudah melayangkan panggilan ketiga kepada Rizieq beserta surat perintah penjemputan.

Kapitra menjelaskan alasan Rizieq tidak memenuhi panggilan pertama karena tengah menjalani ibadah umrah di Mekkah.

"Surat panggilan pertama dikirim setelah Ahok kalah pilkada, dan itu dikirim sehari sebelum hari panggilan. Saat itu Habib Rizieq sedang ibadah umrah," kata dia.

Kemudian alasan Rizieq tidak datang ke Polda Metro Jaya setelah menerima panggilan kedua karena sedang menyelesaikan disertasi di Malaysia.

"Alasan-alasan ini disampaikan kepada penyidik, surat panggilan kedua masih ada di Mekkah, setelah selesai beliau dapat panggilan untuk segera ke Kuala Lumpur konsultasi proposal 70 persen sehingga beliau harus segera ke Kuala Lumpur. Batas waktu menyelesaikan doktornya harusnya 2015 selesai, sampai Januari 2018, beliau ke Kuala Lumpur," kata dia.

Kapitra mengatakan sikap Rizieq merupakan bentuk perlawanan atas ketidakadilan.

"Habib Rizieq tidak akan datang sampai kapan pun, ini bentuk perlawanan karena ini bermuatan politik," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seperti Ini Kesibukan Habib Rizieq di Arab Saudi Sekarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.