Search

Gelar Gerakan 7 Juta Status untuk Rizieq Shihab Diinisiasi FPI

Suara.com - FPI menggerakkan warganet untuk melakukan gerakan 7 juta status untuk mendukung Rizieq Shihab yang kini terbelit sejumlah kasus di kepolisian. 'Gerakan 7 Juta Status' ini viral di media sosial.

Ketua Badan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro menjelaskan status itu disebarkan kepada pendukung Rizieq untuk menyangkal tuduhan-tuduhan dugaan pidana termasuk kasus penyebaran konten berbau pornografi yang kini di tangani Polda Metro Jaya.

"Untuk mengatakan bahwa semua pemberitaan yang ada itu betul-betul tidak benar dan mereka percaya dengan yang disampaikan habib," kata dia.

Dia juga menyampaikan bila status tersebut juga ditujukkan untuk memberikan dukungan moril kepada Rizieq yang kini masih berada di luar negeri.

"(Sebagai) dukungan moral juga," katanya.

Selain itu, Sugito juga menyampaikan bila tulisan status itu juga bisa digunakan untuk petisi yang nantinya akan dilayangkan kepada Polri, Komisi IIi DPR dan Kejaksaan. Terkait 'Gerakan 7 Juta Status' itu juga diberikan tanda #KamiBersamaHRS. Warganet disarankan untuk tidak me-retweet poster tersebut, melainkan mem-viralkan dalam bentuk tulisan ulang.

"Bisa, petisi ke Komisi 3 DPR, kepolisian, kejaksaan dan pihak lain lah," kata dia.

Namun demikian, hingga kini Sugito mengaku belum mengakumulasi berapa banyak bentuk dukungan yang sudah digalang di dunia maya. Sebab, kata dia sampai sekarang gerakan untuk membela Rizieq tersebut masih terus berjalan.

"Itu masih berjalan saya nggak tahu sekarang sudah berapa (banyak)," kata dia.

Dia juga belum bisa menjelaskan sampai kapan gerakan untuk memberikan dukungan moril kepada Rizieq dilakukan. Sugito hanya menyampaikan pihaknya menargetkan tulisan postingan tersebut bisa mencapai 7 juta dukungan.

"Iya, targetnya 7 juta dukungan," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Gerakan 7 Juta Status untuk Rizieq Shihab Diinisiasi FPI"

Post a Comment

Powered by Blogger.