Search

Hemat Dana, Djarot Pilih Waduk Pluit untuk Acara HUT Jakarta

Suara.com - Pencanangan HUT ke-490 DKI Jakarta akan digelar di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (21/5/2017) pagi.

Pelaksana Tugas Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, acara pencanangan sebelumnya ingin dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara. Namun, lokasi acara dipindahkan ke Taman Waduk Pluit agar lebih sedikit mengeluarkan biaya.

"Untuk HUT itu dicanangkan di Waduk Pluit pagi hari. Kenapa? Supaya nggak medon wangeni (nambah pekerjaan). Kalau misalnya di Kalijodo anggaran lagi, lebih baik jadikan satu, panggungnya udah ada, tinggal ngisi (acara) doang," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/5/2017).

Untuk diketahii, saat acara itu, Djarot beserta pejabat di DKI akan melepas 490 burung merpati jantan dan betina. Pemilihan burung merpati karena dianggap binatang yang paling setia, berbeda dengan kelinci.

"Pada saat pencangan HUT DKI itulah dilepaskan 490 merpati dilepas di Waduk Pluit. 490 merpati ini adalah pasangan, jantan-betina, karena yang paling setia itu merpati katanya, merpati itu tidak pernah buaya," ucap Djarot.

"Kelinci nggak, kalau kelinci harus punya istri banyak, playboy! Kalau merpati itu setia, jadi dia tidak akan berselingkuh, makanya kami beli sepasang-sepasang, jadi jumlahnya 245 pasang merpati," terangnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hemat Dana, Djarot Pilih Waduk Pluit untuk Acara HUT Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.