Search

Ini Hasil Pertemuan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi dengan DPRD

Suara.com - Tim Sinkronisasi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah anggota DPRD Jakarta di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah, di Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2017) sore. Pertemuan itu bertujuan membicarakan program yang akan dijalankan oleh Anies dan Sandiaga.

"Kita meminta kepada tim sinkronisasi untuk segera mungkin menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Itu sebagai landasan kerja selama satu periode," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M. Taufik, di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2017).

Menurut ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu, RPJMD harus disusun lebih dulu sebelum Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) serta Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Jangan dibalik-balik. Ini nanti melanggar ketentuan jika dibolak-balik. Itu yang kita meminta kepada Pak Sudirman Said," ujar Taufik.

Taufik menjelaskan, RPJMD merupakan salah satu panduan bagi Pemda dalam menyusung RKPD, KUA-PPAS dan APBD. Sebab itu, RPJMD harus diselesaikan terlebih dahulu.

"RPJMD itu kan Perda. Karena itu kita bilang untuk selama periode Pak Anies-Sandi. Ini payung besarnya, maka harus dibuat terlebih dahulu. Jangan payung kecilnya dulu yang dibuat. Nanti payung kecil cantolannya darimana? Kita minta sesegera mungkin," ujar Taufik.

Lebih lanjut, Taufik menerangkan bahwa yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu perwakilan dari Gerindra, PK, PPP, Hanura, Demokrat dan Golkar. Taufik yakin di DPRD Anies-Sandi tidak akan mendapat kesulitan dalam menjalankan program-program yang direncanakan.

"Insya Allah DPRD itu tidak akan seperti saudara bayangkan. Selama itu untuk kepentingan rakyat, yang saya kira DPRD sepakat. Kita bagus kok. Semua sepakat nggak ada masalah," tutur Taufik.

Sementara itu Ketua Tim Sinkronisasi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said membeberkan hasil pertemuan dengan sejumlah perwakilan Fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Jadi kami menyampaikan progresnya. Selain tim rapat internal, tim juga sudah diterima oleh Pak Sekda. Kita sampaikan perkembangan," kata Sudirman.

Dalam pertemuan itu, lanjut Sudirman, sejumlah perwakilan Fraksi memberikan masukan agar tim sinkronisasi Anies-Sandiaga memperhatikan urutan-urutan peraturan daerah yang akan dibuat, yaitu mendahulukan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Bahwa RPJMDD ini merupakan payung, dimana nanti rencana anggaran 2018 bisa disusun. Karena itu kita akan terus berkomunimasi dengan semua pihak," ujar Sudirman.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu bersyukur karena sudah ada titik terang terkait progaram Anies-Sandi
setelah bertemu Sekda dan SKPD serta DPRD DKI Jakarta.

"Tinggal nanti kita akan mensmoothkan proses. Misal ada yang menyampaikan syarat, bagaimana mulai ada program perlintasan di pak Anies-Sandiaga. Kita akan perhatikan dulu. Kemudian juga jangan menyusun dulu RKPD sebelum RPJMD itu jelas. Akan kita perhatikan," kata Sudirman.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Hasil Pertemuan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi dengan DPRD"

Post a Comment

Powered by Blogger.