Search

Jangan Telat, Ini Waktu Tepat Beli Tiket Pesawat Murah

Suara.com - Mencari kapan waktu tepat membeli tiketpesawat untuk penerbangan ke luar negeri, mungkin hal yang cukup sulit. Jika salah waktu, Anda mungkin saja mendapatkan harga mahal.

Melihat kebutuhan itu, analis di CheapAir.com meninjau lebih dari 351 juta tiket pesawat individual yang dijual di lebih dari satu juta rute internasional pada tahun 2016.

Mereka melacak penerbangan dari hari-hari penjualan mereka, biasanya sekitar 11 bulan lebih awal hingga hari lepas landas untuk melihat kapan masing-masing harga mencapai titik terendah.

Lalu, mereka membuat sebuah peta yang menunjukkan  berapa hari sebelum lepas landas merupakan hari tepat untuk Anda membeli tiket. Namun, tergantung pada tujuan Anda.

Peta menunjukkan, hari pemesanan yang optimal untuk penerbangan dari Amerika Serikat. Jika Anda menuju ke Karibia, misalnya, sebaiknya pesanlah 76 hari lebih awal sebelum Anda terbang untuk mendapatkan harga terendah. Untuk Asia, coba 90 hari sebelumnya.

Sebaliknya, jika Anda ingin mengambil penerbangan ke Amerika Serikat, cobalah membeli 54 hari sebelumnya.

Sayang, CheapAir.com menekankan bahwa peta pembelian tiket pesawat termurah tidak berlaku untuk musim panas.

Pasalnya, momen tersebut merupakan saat yang sangat populer untuk bepergian. Mereka lebih merekomendasikan untuk melakukan pemesanan sedikit lebih awal dari kerangka waktu yang disarankan di peta.

Sebaiknya mulailah mencari harga-harga terendah di situs, seperti Google Flights atau ITA Matrix, dan pasang harga  yang Anda diinginkan untuk mendapatkan notifikasi saat tarif turun.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Telat, Ini Waktu Tepat Beli Tiket Pesawat Murah"

Post a Comment

Powered by Blogger.