Search

Ketika Jokowi Salat di Sebuah Musala Kayu di Papua

Suara.com - Dalam kunjungannya selama tiga hari ke Papua, Presiden Jokowi meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekam, serta pos perbatasan lintas negara Skouw di Jayapura.

Di tengah perjalanan, Jokowi bersama rombongan sempat mampir beristirahat dan santap siang di sebuah rumah makan di Distrik Koya Kaso. Di tengah agenda tersebut, Jokowi pun menyempatkan diri melaksanakan salat Zuhur di sebuah musala kayu yang terlihat asri.

Musala ini terletak di pekarangan Rumah Makan Harangan Bagot, di distrik Koya Kaso, sekitar satu jam perjalanan dari Jayapura.

Foto tersebut diunggah Jokowi ke akun Facebook-nya. Tampak ia tengah duduk di depan musala berdinding kayu dengan pintu ayun sederhana itu.

"Sebuah musala kecil berdiri di pekarangan Rumah Makan Harangan Bagot, di distrik Koya Kaso, sekitar satu jam perjalanan dari Jayapura. Atapnya dari seng, berdinding kayu, dengan pintu ayun sederhana," tulisnya dalam keterangan foto.

Jokowi juga tampak menikmati udara panas dan cuaca cerah di Papua. Ia mengatakan bahwa perjalanan menuju batas terluar Indonesia di Papua begitu menyenangkan. Ia juga mengaku melihat pemandangan indah di Papua, berupa hamparan tanah subur dengan sedikit rumah.

"Rumah-rumah tampak jarang di tanah yang subur. Indonesia sungguh negeri yang luas," tulis Jokowi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Jokowi Salat di Sebuah Musala Kayu di Papua"

Post a Comment

Powered by Blogger.