Search

Mau ke Anies, Warga Pulang Lagi karena Rumah Partisipasi Sepi

Suara.com - Rumah Partisipasi bentukan pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sedang sepi. Tidak ada aktivitas di rumah mendiang Ali Sadikin itu, Selasa (16/5/2017) ini.

Di rumah tersebut hanya ada dua orang penjara, dan satu orang warga. Namun mereka sekedar berbincang di pos satpam. Sedangkan di rumah utama, tampak sepi.

"Hari ini nggak ada aktivitas sama sekali. Pak Boy Sadikin juga ada di luar kota. Kita juga nggak ada pemberitahuan soal aktivitas hari ini," kata Satpam Rumah Partisipasi, Imam, Selasa siang.

Ada beberapa warga yang sempat datang ke rumah tersebut pada hari ini. Akan tetapi, di rumah tidak ada Anies-Sandi ataupun tim yang bisa melayani warga yang ingin menyampaikan aspirasinya.

"Ada sih tadi warga yang datang. Tapi ya mereka balik lagi karena tidak ada siapa-siapa. Tidak ada aktivitas," ujar Imam.

Sebelumnya, pasangan Anies-Sandiaga mengumumkan rumah yang terletak di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat itu dimaksudkan sebagai tempat warga DKI Jakarta untuk menyampaikan keinginan kepada Anies-Sandiaga atau kepada tim.

Aspirasi warga lalu ditampung oleh tim dan akan diterjemahkan dalam bentuk program kerja Anies-Sandiaga. Anies-Sandiaga menyebut cara seperti itu adalah kepemimpinan yang menggerakkan dan membangun kembali semangat gotong royong masyarakat.

"Rumah ini akan jadi tempat kegiatan kami bersama masyarakat. Namanya bukan rumah aspirasi, tapi rumah partisipasi. Kami mulai hari ini sampai Oktober, memberikan kesempatan pada warga untuk menyampaikan usulan, pandangan dan kita diskusi. Disini kita bersma-sama berpartisipasi mempersiapkan kepemimpinan periode 2017-2022," kata Anies saat pertamakali membuka rumah Ali Sadikin sebagai rumah partisipasi Anies-Sandi, Senin (8/5/2017).

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau ke Anies, Warga Pulang Lagi karena Rumah Partisipasi Sepi"

Post a Comment

Powered by Blogger.