Search

Pesan Rizieq dari Arab Saudi kepada Laskar FPI

Suara.com - Salah satu tempat pertemuan tim advokasi yang dipimpin Kapitra Ampera dengan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi yakni Kota Madinah. Tim pengacara menemui Rizieq di Arab setelah Polda Metro Jaya bersiap menjemput Rizieq untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus chat sex dan foto tak senonoh yang disebar seseorang lewat situs baladacintarizieq.com.

"Iya benar, kemarin benar ketemu. Kalau kemarin betul (pertemuannya) di Madinah," kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro kepada Suara.com, Senin (22/5/2017).

Sugito menyampaikan pertemuan tersebut belum membahas pokok perkara.

"Belum ada perkembangannya, habib tetap konsentrasi ibadah. Habib masih ibadah, lebih banyak meluangkan waktunya untuk baca-baca kitab dan disertasinya," kata Sugito

Sugito menegaskan Rizieq tidak pernah terlibat dalam kasus. Rizieq menegaskan tuduhan dia chat sex dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein adalah fitnah dan politisasi. Saat ini, Firza telah ditetapkan menjadi tersangka kasus tersebut. Sebelum itu, Firza sudah berstatus tersangka pemufakatan makar.

"Itu kan tidak benar adanya, apalagi kalau menyangkut masalah pornografi, itu siapa yang menyebarkan, siapa yang mempertontonkan," kata dia.

Rizieq, kata Sugito, berpesan kepada seluruh laskar FPI agar jangan mengkhawatirkannya.

Rizieq meminta laskar untuk tidak terpengaruh dengan tuduhan-tuduhan terhadapnya.

"Tetap tenang saja, menyampaikan bahwa ini fitnah, ini adalah hukum yang digunakan oleh kekuatan politik tertentu menggunakan polisi. Jadi tetaplah istiqomah terhadap perjuangan," kata dia.

Sugito mengungkapkan setelah bertemu Rizieq di Arab, tim pengacara akan mendampinginya ke markas Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jenewa, Swiss, untuk mengadu.

"Benar, itu nanti Pak Kapitra (Tim Advokasi GNPF) yang langsung ke sana," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Rizieq dari Arab Saudi kepada Laskar FPI"

Post a Comment

Powered by Blogger.