Search

Presiden Jokowi Ajak Raja Swedia Kelilingi Kebun Raya Bogor

Suara.com - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Kepala Negara Swedia, ‎Raja Carl XVI Gustaf beserta Ratu Silvia dengan hangat dan bersahabat di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017).

Usai mengisi buku tamu, Jokowi mengajak Raja Gustaf keliling lingkungan Istana dan kebun raya Bogor menggunakan Boogie atau mobil Golf. Jokowi menyupiri sendiri Boogie tersebut dengan Raja Gustaf duduk di sebelahnya. Sedangkan iriangan Boogie dibelakangnya tampak Iriana menemani Ratu Silvia.

Raja Gustaf t‎ampak menikmati suasana di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor tersebut. Sesekali Jokowi tampak menunjuk ke beberapa tempat sambil berbincang dengan Gustaf.

Usai keliling kebon raya Bogor, kedua kepala negara melakukan Veranda Talk dan foto bersama. Lalu dilanjutkan dengan bilateral meeting.

Saat berita ini diturunkan, pertemuan bilateral masih berlangsung. Dijadwalkan juga dilakukan penandatanganan beberapa nota kesepahaman (MoU) kedua negara.

Diberitakan sebelumnya, tiba di Istana Bogor Raja dan Ratu Swedia itu diarak dari depan pintu gerbang menuju pelataran Istana dengan pengawalan pasukan berkuda dan pasukan tradisional Paspampres. Saat mobil Kepresidenan yang mengangkut Raja Swedia ini bergerak pelan-pelan menuju pelataran Istana, tiba-tiba puluhan rusa berlarian melintas dan menjadi pemandangan tersendiri.

Turun dari mobil Kepresidenan, Raja dan Ratu Swedia ini disambut langsung oleh Jokowi dan Iriana.

Tapi ada yang berbeda dari kontum Jokowi kali ini dalam menyambut kepala negara, dia tak mengenakan jas dan dasi seperti biasanya. Jokowi yang mengenakan peci hitam tampak mengenakan kostum layaknya kebangsaan melayu. Dia memakai kain songket di pinggang dan kemeja putih dibalut beskap. Sedangkan Iriana sendiri mengenakan kebaya bercorak batik warna merah dengan mengenakan selendang.

Kemudian, dilanjutkan dengan upacara kenegaraan untuk menyambut Raja dan Ratu Swedia tersebut. Lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan dengan diiringi 20 dentuman meriam. Lalu Jokowi pun mendampingi Raja Gustaf memeriksa pasukan.

Setelah itu Raja dan Ratu itu mengisi buku tamu yang didampingi oleh Jokowi dan Iriana.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Ajak Raja Swedia Kelilingi Kebun Raya Bogor"

Post a Comment

Powered by Blogger.