Search

Sudah Seminggu Ditahan, Ini Kegiatan Ahok di Balik Sel

Suara.com - Tim Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Teguh Samudera menceritakan kondisi Ahok yang sudah tujuh hari, mendekam di Markas Besar Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sejak Rabu (10/5/2017).

Teguh menuturkan, saat dibesuk tim pengacara, Selasa (16/5/2017), Ahok tampak sehat dan kondisi tubuh yang cukup prima.

"Pak Ahok dalam keadaan semangat dan ceria. Dia banyak cerita tentang aktifitasnya. Dia selalu membaca Alkitab, selalu mengingat Tuhan dan rajin menulis pengalaman hidupnya. Sehari, dia (Ahok) menulis satu lembar," kata Teguh di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa siang.

Teguh mengatakan, pembesuk Ahok kekinian masih banyak dilakukan pihak keluarga. Sementara dari kalangan pejabat maupun politikus, sangat jarang.

"Ya, tadi jenguk lihat keluarganya pak Ahok saja. Ada ibunya Pak Ahok, adiknya, kerabat Pak Ahok," terangnya.

Sementara itu, tim pengacara juga tidak sempat bertemu dengan Pelaksana Tugas Gubernur Djarot Saiful Hidayat, yang juga datang menjenguk Ahok.

"Ya kami tadi hanya berpapasan saja dengan Pak Djarot. Kami pulang, beliau hadir jenguk. Ya cuma menyapa saja sama Pak Djarot,” ungkapnya.

Teguh mengatakan Ahok juga menitipkan pesan untuk para pendukung Ahok.

"Ya, pak Ahok berterima kasih (kepada pendukung Ahok), begitu banyak doa seluruh masyarakat yang mendukung yang simpatik kepada Ahok semoga tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Dan juga untuk pak Ahok sendiri," ujar Teguh.

Untuk diketahui, Ahok menghuni Rutan Cipinang, setelah selesai mengikuti sidang vonis perkara penodaan agama, Selasa (9/5). Namun, Rabu (10/5) dini hari, Ahok tiba-tiba dipindahkan ke Rutan Mako Brimob.

Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan diperintahkan untuk ditahan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Seminggu Ditahan, Ini Kegiatan Ahok di Balik Sel"

Post a Comment

Powered by Blogger.