Search

Dulu Bersitegang, Marquez Kini Puji Rossi

Suara.com - Usia yang sudah menginjak 38 tahun tidak membuat kemampuan Valentino Rossi menurun. Tetap kompetitifnya Rossi meski sudah tak lagi muda, membuat banyak orang terkagum-kagum.

Kekaguman tersebut salah satunya datang dari Marc Marquez. Marquez memuji Rossi yang mampu menjaga kondisi fisik dan mentalnya di tengah persaingan MotoGP yang kian ketat.

"Rossi luar biasa karena tidak juga lelah. Anda harus mengaguminya atas apa yang telah dia lakukan dan bagaimana cara dia melakukannya," kata Marquez, juara dunia MotoGP 2013, 2014, dan 2016.

Seperti diketahui, Marquez dan Rossi sempat bersitegang. Puncaknya adalah pada akhir musim 2015 saat Rossi menuding Marquez telah 'membantu' Jorge Lorenzo menjadi juara dunia.

Ketegangan keduanya kemudian sedikit mencair setelah keduanya bersalaman usai balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol tahun lalu.

Hari Minggu (11/6/2017) nanti, Sirkuit Catalunya akan kembali jadi tuan rumah seri ketujuh MotoGP. Marquez pun sudah tidak sabar ingin kembali tampil di lintasan aspal Catalunya.

Pebalap Repsol Honda ini optimistis bisa meraih hasil positif pada balapan yang digelar di hadapan para pendukungnya.

"Tahun ini saya datang ke Catalunya dengan hasrat untuk menang, dan ini sirkuit yang bagus untuk dicoba," ujar Marquez.

"Kami sebelumnya sempat lakukan tes di Montmelo dua minggu lalu dan hasilnya baik," sambung The Baby Alien--julukan Marquez.

Di klasemen, Marquez menempati peringkat keempat dengan 68 poin, atau di bawah Rossi yang unggul tujuh poin.

Pimpinan klasemen sendiri masih dipegang pebalap muda Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, dengan 105 poin. (Motorsport)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dulu Bersitegang, Marquez Kini Puji Rossi"

Post a Comment

Powered by Blogger.