Search

Jokowi Ingatkan Perbedaan adalah Anugerah Indonesia

Suara.com - Presiden Joko Widodo mengingatkan rakyatnya soal karakter keberagaman di Indonesia. Keberagaman itu secara agama dan keyakinan, suku, bahasa, maupun budayanya.

Menurut Jokowi, keberagaman itu sebuah anugerah yang harus dijaga oleh bangsa Indonesia sebagai kekuatan besar dalam menghadapi segala tantangan yang dihadapi.

Hal itu diutarakan Jokowi saat memberikan sambutannya usai melaksanakan salat Jumat berjemaah di Masjid Agung Tasikmalaya, Kelurahan Yudanagara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya Jumat (9/6/2017).

"Kita ini adalah saudara. Sekali lagi, ini adalah anugerah Allah yang harus kita jaga. Oleh sebab itu, persaudaraan kita sebangsa dan se-Tanah Air juga harus kita jaga sebaik-baiknya. Ini juga anugerah Allah yang diberikan kepada kita. Tidak ada bangsa lain selain Indonesia yang begitu banyak ragamnya, tidak ada!" kata Jokowi.

Dalam berkehidupan sosial sehari-hari pun, Jokowi menitipkan pesannya agar seluruh elemen bangsa mampu menghargai perbedaan yang ada. Hentikan sikap saling menjelek-jelekkan dan saling memfitnah.

"Jangan sampai ada saling menyalahkan, saling mencemooh, saling memfitnah, dan saling menjelekkan. Itu bukan budaya bangsa Indonesia yang penuh dengan nilai kesantunan dan kesopanan," ujar dia.

Menurut Jokowi sudah takdir Indonesia yang di dalamnya terdapat begitu banyak suku, bahasa, dan belasan ribu pulau terlahir beragam.

"Semoga Allah selalu menjaga kita, melindungi kita, memberikan bangsa kita kemakmuran, keadilan, dan kesejahteraan," harapnya.

Dari masjid, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya untuk menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Ingatkan Perbedaan adalah Anugerah Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.