Search

Rossi 'Menentang' MotoGP di Thailand, Bagaimana dengan Marquez?

Suara.com - Kabar bakal bertambahnya jumlah balapan MotoGP tahun depan, dengan masuknya Thailand sebagai tuan rumah baru, mendapat sorotan dari Marc Marquez.

Sama seperti rivalnya Valentino Rossi, dari tim Movistar Yamaha, Marquez juga menilai jumlah 18 seri pada tahun ini sudah tepat dan sangat banyak.

Namun demikian, Marquez tidak menutup diri jika pada akhirnya penyelenggara menambah jumlah balapan seri MotoGP. Hanya saja, dia membatasi, paling banyak 20 seri.

"Seperti Valentino bilang, 18 seri sudah banyak," kata Marquez, 24 tahun, dikutip dari Crash, Jumat (9/6/2017).

"Maksimal? Saya tidak tahu rencana ke depannya, tapi maksimal 20 seri sudah menjadi batas bagi seluruh pebalap," tuturnya.

Isu Thailand bakal menggelar MotoGP tahun depan sendiri diumumkan Otoritas Olahraga Thailand (SAT) melalui akun Facebook mereka.

Pihak SAT mengatakan, telah mendapat lampu hijau dari Dorna Sports, penyelenggara MotoGP, setelah berbicara selama tiga jam di Florence, Italia, Sabtu (3/6/2017).

Balapan akan digelar di Buriram, sebuah kota pertanian di Thailand yang pernah jadi kota termiskin di Negeri Gajah Putih yang kini telah diubah jadi pusat olahraga.

"Perundingan berlangung selama tiga jam dan disepakati dengan Dorna memberikan hak bagi Thailand selama tiga tahun mulai tahun 2018 hingga 2020," kata pihak SAT di Facebook, dikutip dari AFP, Rabu (7/6/2017).

Rencananya balapan di Thailand akan digelar antara 5-7 Oktober 2018, atau lebih dahulu sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Hanya saja, belum ada konfirmasi resmi kesepakatan dari pihak MotoGP atau Dorna Sports. Pihak SAT mengatakan, mereka aka menerima konfirmasi tertulis dalam waktu dekat.

Rencana Buriram jadi tuan rumah MotoGP musim depan sendiri mendapat 'tentangan' dari Rossi. Juara dunia sembilan kali ini menilai selain lokasinya yang jauh, treknya juga tidak terlalu menarik baginya karena tidak banyak tikungan.

Namun, beda dengan Marquez. Pebalap Repsol Honda ini justru menyambut Buriram jadi penyelenggara baru balapan 'kuda besi' ini.

"Oke! Thailand adalah trek baru, saya suka trek baru. Selalu, ketika saya turun di trek baru, saya merasa nyaman. Jadi kenapa tidak? Saya suka tampil di trek baru," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi 'Menentang' MotoGP di Thailand, Bagaimana dengan Marquez?"

Post a Comment

Powered by Blogger.