Search

Malu Gagal Umrah, Jemaah 'Travel Bodong' Jatim Kena Gangguan Jiwa

Suara.com - Seratus calon jemaah  umrah dari PT Tabung Haji Umrah—sebelumnya bernama PT Hanan Nusantara Umrah—menderita sakit kejiwaan.

Pasalnya, seperti dilansir dari laman Tribratanews.com, Kamis (15/6/2017), travel umrah tempat mereka mendaftar tak kunjung memberi kejelasan mengenai jadwal keberangkatan. Kekinian, perusahaan travel umrah itu diduga melakukan penipuan.

Lantaran tak kunjung berangkat, sementara sudah pamitan dengan keluarga dan tetangga di kampung, banyak calon jemaah yang sakit, merasa malu, dan akhirnya mengalami gangguan kejiwaan.

 “Sebenarnya dari biro dijanjikan berangkatRabu (14/6/2017) ke Jakarta, lalu lanjut ke tanah suci. Tapi masih belum ada kejelasan,” kata Sugeng (50) calon jemaah umrah asal Semarang, di Surabaya.

Sugeng menuturkan, calon jemaah yang sudah diberangkatkan ke Jakarta mencapai 600 orang. Kekinian, calon jemaah tersebut terlantar di ibu kota.

Sementara yang bertahan di Surabaya, terdapat 100 jemaah. Dari jumlah itu, hanya 53 orang yang ditempatkan di Hotel News Sidoarjo. Sedangkan 37 sisanya terlantar di masjid-masjid.

“Karena itu, mulai ada yang stres, pingsan, bahkan tak sedikit yang mengalami gangguan kejiwaan, malu kalau dilihat tetangga dan saudara batal umrah,” tuturnya.

Sugeng menuturkan, ia bersama enam calon jemaah lainnya akhirnya melaporkan PT Tabung Haji Umrah ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malu Gagal Umrah, Jemaah 'Travel Bodong' Jatim Kena Gangguan Jiwa"

Post a Comment

Powered by Blogger.