Search

Menhub Klaim 90 Persen Transportasi Umum Siap Layani Mudik

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa persiapan mudikLebaran dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini sudah siap 90 persen. Baik kendaraan bus, kereta api, kapal laut dan pesawat terbang.

Budi mengatakan semua pihak seperti Kepolisisan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Kesehatan dan lainnya sudah siap menjalankan perannya masing-masing.

"Sudah 85-90 persen. Sisanya tinggal merapatkan barisan dari semua pihak. Kita mengkolaborasikan semua pihak dalam menghadapi arus mudik tahun ini. Semua pihak sudah memberikan kontribusi dengan baik," kata Budi dalam konferensi persnya di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2017).

Oleh sebab itu, Budi mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan angkutan umum saat pulang ke kampung halaman. Jangan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor.

"Ini untuk mencegah meningkatnya angka kecelakaan. Banyak mudik gratis juga jadi manfaatkanlah fasilitas dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Budi mengklaim, persiapan mudik tahun ini dilaksanakan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Budi juga mengapresiasi kepolisian yang mengambil langkah perencanaan strategis dalam melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

"PUPR juga memberikan peran dalam menyelesaikan infrastruktur jalan dengan menyelesaikan lintasan sebidang di jalur arteri. Tahun ini koordinasinya sangat baik, semoga pada hari H nanti berjalan lancar," katanya.

Meski persiapannya sudah mencapai 90 persen, Budi tetap mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan pengecekan dan pemantauan di lapangan terkait kesiapan angkutan umum ini. Sehingga pada hari lebaran tidak ada kendala dalam melayani masyarakat.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Klaim 90 Persen Transportasi Umum Siap Layani Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.