Search

SMRC: Pilkada Jakarta Tak Pengaruhi Kepuasan Publik ke Jokowi

Suara.com - Hasil survei Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting menunjukkan 58 persen responden merasa cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Kemudian 29 persen menyatakan sangat puas, 2 persen menjawab tidak puas, dan 2 persen tidak tahu.

"Penilaian masyarakat atas kinerja Presiden Jokowi baik. Masyarakat nasional umumnya puas dengan kinerja presiden dan tidak mengalami perubahan sebelum dan sesudah pilkada DKI Jakarta," ujar peneliti SMRC Djayadi Hanan dalam jumpa pers di kantor SMRC, Jalan Cisadane, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017)

Responden juga ditanyakan tentang keyakinan mereka atas kemampuan Jokowi dalam memimpin.

Sebanyak 57 persen masyarakat yakin dengan kemampuan Jokowi dalam memimpin, 23 persen merasa kurang yakin, 11 persen menjawab sangat yakin, 2 persen menjawab tidak yakin sama sekali dan 6 menjawab tidak tahu.

"Massa juga umumnya yakin atas kemampuan Jokowi memimpin. Keyakinan ini tidak mengalami perubahan berarti dalam enam bulan terakhir," kata Djayadi

Ia menambahkan bahwa hasil survei juga melihat secara keseluruhan masyarakat masih percaya dengan kepemimpinan Jokowi, meski ada isu keterlibatan Jokowi pilkada.

"Secara umum tidak terlihat efek pilkada DKI pada presiden di tingkat massa nasional," kata dia.

Survei dilakukan secara nasional pada 14 sampai 20 Mei 2017 dengan responden valid sebanyak 1.350 atau 90 persen dari total sampai awal sebesar 1.500 orang.

Metode survei yang dipakai multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "SMRC: Pilkada Jakarta Tak Pengaruhi Kepuasan Publik ke Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.