Search

Gaya Jokowi Keren, Sambut Raja Swedia Pakai Beskap dan Berpeci

Suara.com - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Kepala Negara Swedia, ‎Raja Carl XVI Gustaf, beserta Ratu Silvia, di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017), pukul 11.15 WIB.

Tamu kenegaraan diarak dari depan pintu gerbang menuju pelataran Istana dengan pengawalan pasukan pengamanan Presiden yang menunggang kuda dan sebagian pasukan mengenakan pakaian tradisional.

Peristiwa menarik perhatian terjadi ketika mobil Kepresidenan yang membawa Raja dan Ratu Swedia menuju pelataran Istana. Tiba-tiba, puluhan rusa berlarian, melintas jalur.

Pemandangan tersebut tidak sampai mengganggu perjalanan, sebaiknya menjadi hiburan tersendiri.

Tak lama kemudian, mobil sampai di depan Istana. Raja dan Ratu Swedia turun dan langsung disambut Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Yang menarik lagi, busana yang dikenakan Presiden dan Ibu Negara.

Jokowi tak seperti biasanya ketika menyambut tamu-tamu negara yang. Biasanya dia mengenakan busana formal sekali, jas dan dasi. Tapi kali ini, Jokowi mengenakan pakaian nasional, peci hitam, kemeja putih, dan beskap dengan kain songket di pinggang. Sedangkan Iriana mengenakan kebaya bercorak batik warna merah dengan mengenakan selendang.

Usai ramah tamah, acara dilanjutkan dengan upacara kenegaraan. Lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan dengan diiringi 20 dentuman meriam.

Setelah itu, Jokowi berdampingan dengan Raja Gustaf memeriksa pasukan.

Prosesi berikutnya, Raja dan Ratu Swedia mengisi buku tamu dengan didampingi Presiden dan Ibu Negara.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaya Jokowi Keren, Sambut Raja Swedia Pakai Beskap dan Berpeci"

Post a Comment

Powered by Blogger.