Search

Masuk Penjara Mako Brimob, Ahok Malah Makin Sehat, Kok Bisa?

Suara.com - Bagaimana kabar gubernur nonaktif Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di tahanan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sekarang?

Pengacara Ahok, I Wayan Sudiarta, mengatakan Ahok dalam keadaan sehat. Bahkan, kata dia, kesehatan Ahok makin prima karena di tahanan dia bisa lebih fokus untuk melakukan berbagai kegiatan yang menjadi hobinya.

"Selain membaca, berdoa, menulis sekarang (Ahok) malah lebih teratur olahraga. Bagus dia (badannya), malah olahraga bisa satu hari kurang lebih tiga jam, pagi sore olahraga," ujar Wayan kepada Suara.com, Senin (22/5/2017).

Wayan mengatakan setelah Ahok tidak aktif menjadi gubernur, dia punya banyak waktu, khususnya untuk kegiatan kebugaran tubuh.

"Karena kesibukanya nggak sepadat dulu, kan jadi bisa jaga kesehatan sekarang," katanya.

Ahok sudah 12 hari mendekam di tahanan Mako Brimob.

Dia ditahan setelah divonis bersalam dalam kasus penistaan agama oleh majelis Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5/2017).

Ahok divonis penjara selama 12 tahun. Tapi, dia banding, kemudian disusul mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Tapi, pengadilan belum memutuskan apakah permohonannya dikabulkan atau tidak.

Pemerintahan Jakarta sekarang ditangani pelaksana tugas gubernur Djarot Saiful Hidayat. Kendati demikian, Djarot tetap berkoordinasi dengan Ahok.

"Rutin, kalau ada yang penting selalu kami sampaikan. Karena ingat lho, pada saat saya menerima tugas dari kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) saya harus tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pak Ahok," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Beberapa waktu lalu, Djarot telah melaporkan rencana penyelenggaraan acara Konser Kebangkitan Nasional yang akan dilaksanakan pada Selasa 20 Mei. Semula, acara akan dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo, Jakarta Utara. Tapi, kemudian dipindah ke Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Untuk pengambilan keputusan, Ahok sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Djarot.

"Beliau percaya betul sama kita. Jadi apa pun yang saya kerjakan beliau pasti setuju," kata Djarot.

Sebelum itu, Djarot ketemu Ahok pada Selasa (16/5/2017). Djarot bersama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo, dan lima wali kota di Jakarta membesuk Ahok di Mako Brimob.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuk Penjara Mako Brimob, Ahok Malah Makin Sehat, Kok Bisa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.