Search

Belum Siap Operasi, DKI Kebut Proyek Transjakarta Tendean-Ciledug

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengejar penyelesaian pembangunan koridor 13 Transjakarta, rute Ciledug - Kapten Tendean.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak ingin peresmian yang sedianya dilakukan pada 22 Juni atau berbarengan dengan HUT Jakarta ke-490 diundur.

"Masih ada beberapa infrastruktur katanya yang masih belum siap. Tapi tetep diuji coba dan diusahakan tanggal 22 tetep di-launching," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/6/2017).

Infrastruktur yang masih belum siap diantaranya mengenai penerangan jalan dan beberapa halte masih belum sempurna.

"Dan yang di Puri Beta yang untuk belokan itu, halte di sana yang di Tangerang (belum siap). Jadi kita pastikan dulu semuanya oke. Termasuk di Halte Adam Malik, itu dulu terlalu kecil gitu. Kita akan kontak (pihak) Universitas Budi Luhur untuk bisa dilebarkan," kata Djarot.

Tapi, Djarot tidak akan melakukan peresmian koridor 13 saat HUT Jakarta apabila masih ada infrastruktur yang belum siap. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal yang tak dinginkan di kemudian hari.

"Kalau nggak siap betul ya ngapain (direamikan) daripada ya (terjadi apa-apa), kalau nggak siap betul ya. Tapi Transjakarta sama Dishub berusaha keras supaya tanggal 22 tetap diluncurkan," jelas Djarot.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Siap Operasi, DKI Kebut Proyek Transjakarta Tendean-Ciledug"

Post a Comment

Powered by Blogger.