Search

Tips Mudik Djarot untuk Warga Jakarta

Suara.com - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mempunyai tips untuk warganya yang ingin mudik ke kampung halaman meninggalkan rumah. Jika mudik dilakukan, dia ingin warga Jakarta tidak lupa mengunci rumah.

Selain itu mematikan lampu yang tidak digunakan dan mencabut seluruh steker dari stop kontak.

"Saya sudah sampaikan setiap mudik ya, satu pastikan bahwa rumahnya terkunci, lampu mati, stop kontak di lepaskan supaya nggak korsleting dan harus dicek aman," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/6/2017).

Selain itu warga Jakarta diharapkan menggunakan transportasi umum saat mudik, contonya seperti naik kereta api atau bus. Djarot tidak ingin warga menggunkan sepeda motor saat mudik, apalagi satu kendaraan dinaiki hingga 3-4 orang.

"Jadi kalau misalnya punya motor sebaiknya dititipkan," kata Djarot.

Pemerintah DKI menyediakan kantong parkir yang bisa dimanfaatkan warga untuk menitipkan kendaraannya. Seluruh Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Jakarta bisa menjadi solusi untuk warga menitipkan kendaraan.

"Nanti saya akan buat surat edaran (penitipan kendaraan). Motor nanti bisa dititipkan dikantor Kelurahan dan Kecamatan," kata mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur itu.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Mudik Djarot untuk Warga Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.