Search

Ternyata Kelompok Ini yang Atur Pertemuan Rizieq dan Amien Rais

Suara.com - Pertemuan pendiri Partai Amanat Nasional, petinggi Partai Keadilan Sejahtera, dengan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi, kemarin, difasilitasi oleh Presidium Alumni 212.

"O iya, itu kita semua yang ngatur pertemuan mereka. Pak Amien, nanti bertemu Habib Rizieq di tempat ini. Sama orang-orang PKS juga begitu" kata Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo di kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Sambo mengatakan pertemuan tersebut, antara lain membicarakan masalah yang tengah dihadapi Rizieq dan Amien. Mereka berpesan agar para umat Islam pembela ulama tidak patah semangat dalam berjuang.

"Pesannya terus berjuang. Jangan takut. Terus semangat dan berdoa kepada Allah," ujar Sambo.

Rizieq dan Amien saat ini sama-sama sedang ditimpa permasalahan. Rizieq dijerat sejumlah kasus, di antaranya kasus dugaan penghinaan terhadap lambang negara dan pornografi. Dalam dua kasus tersebut, statusnya menjadi tersangka.

Amien Rais juga sedang dirundung tuduhan menerima uang hasil korupsi proyek alat kesehatan yang telah menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Amien sudah menegaskan dalam konferensi pers bahwa uang Rp600 juta yang diterimanya bukan dari hasil korupsi, melainkan dari pengusaha yang juga mantan ketua PAN Soetrisno Bachir.

Sambo tidak menjelaskan dimana hotel tempat pertemuan berlangsung. Namun, ia memastikan Rizieq dan Amien tidak tinggal di hotel yang sama.

"Tidurnya ya di hotel bedalah. Nggak sama (hotelnya," kata Sambo.

Terkait kapan Rizieq pulang ke Indonesia, Sambo belum bisa memastikan. Berdasarkan informasi yang ia peroleh, Rizieq mendapat perpanjangan masa tinggal di Arab Saudi hingga satu tahun.

"Habib masih punya waktu untuk tinggal di sana satu tahun. Tapi kita tidak tahu apakah habib akan memanfaatkan perpanjangannya itu. Kita sih berharap habib pulang nanti setelah kegaduhan ini selesai," tutur Sambo.

Amies Rais yang merupakan Pembina Presidium Alumni 212, katanya, akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Pak Amien sudah mau pulang kok. Paling besok beliau sudah pulang," kata Sambo.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Kelompok Ini yang Atur Pertemuan Rizieq dan Amien Rais"

Post a Comment

Powered by Blogger.